8 Tren Bisnis Tahun 2020 yang Dianggap Menjanjikan

by | Mar 6, 2020 | Bisnis, Blog | 0 comments

Tren Bisnis Tahun 2020
Tren Bisnis Tahun 2020

Siapa yang berencana untuk menjalankan bisnis di tahun 2020 ini? Nah, bagi Anda yang berniat untuk mengembangkan sayap di dunia usaha ada beberapa tren bisnis tahun 2020 yang dianggap paling menguntungkan dan menjanjikan. Seperti yang diketahui, dunia bisnis memang sekarang ini lebih banyak disukai karena lebih fleksibel dan memberikan banyak sekali keuntungan. 

Berbicara tentang bisnis, ada banyak sekali jenis usaha yang bisa Anda coba, namun penting sekali mengetahui passion Anda sebelum menentukan pilihan. Mengapa harus mempertimbangkan passion? Hal tersebut perlu dilakukan agar dalam menjalankannya, Anda lebih merasa nyaman dan tenang. Nah, agar tidak salah pilih, berikut ini akan disajikan beberapa informasi lengkap tentang peluang bisnis yang dianggap paling menjanjikan. 

Usaha Catering

Tahukah Anda bahwa tahun 2020 ini, usaha catering dianggap lebih menjanjikan dan memberikan peluang yang lumayan besar. Sehingga tidak heran jika bisnis yang satu ini terus mengalami perkembangan yang cukup pesat selama beberapa tahun terakhir. Bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis ini tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Mengapa? Hal yang paling penting untuk Anda miliki yaitu peralatan masak dan beberapa peralatan pendukung lainnya.

Nah, jika Anda memiliki modal yang besar, maka sebaiknya untuk melengkapi peralatan yang Anda miliki agar bisnis yang Anda jalankan bisa berkembang. Dalam jangka panjang, jika terus mengalami perkembangan Anda pun bisa menangani acara yang lebih besar seperti acara pernikahan dan acara besar lainnya.

Bisnis Barbershop

Bisnis selanjutnya yang tidak kalah menjanjikan adalah usaha barbershop. Seperti yang diketahui, usaha yang satu ini memang terus mengalami perkembangan yang bisa dikatakan cukup pesat selama beberapa bulan terakhir. Untuk menjalankan bisnis yang satu ini sebenarnya tidak membutuhkan modal yang besar. Yang paling penting Anda harus memiliki keahlian memotong rambut yang bagus.

Selain mengerti cara memotong rambut, Anda juga perlu mempelajari beberapa gaya yang sedang digemari saat ini. Melihat penataan rambut sekarang ini tengah menjadi tren gaya hidup dikalangan masyarakat, hal tersebut dimanfaatkan oleh para pebisnis. Bagi Anda yang sekarang ini tengah bingung mencari bisnis yang membutuhkan modal kecil, membuka barbershop adalah pilihan yang tepat. Pastikan untuk mencobanya ya!

Baca juga : Tips Jitu Memilih Jasa Audit Keuangan Perusahaan

Bisnis Sewa Dekorasi

Bisnis Sewa Dekorasi menjadi salah satu usaha modern yang dianggap sangat menjanjikan untuk masa ke depannya. Tren bisnis tahun 2020 ini memang bisa dikatakan sedang populer karena semakin banyak orang membutuhkannya. Seperti yang kita lihat sekarang ini, sebagian besar acara besar seperti pernikahan, tasyakuran, ataupun lamaran menggunakan dekorasi untuk memperindah penampilan.

Karena besarnya peluang tersebut, tidak salah jika Anda menjadikan bisnis ini sebagai salah satu usaha yang menjanjikan. Jika Anda memiliki modal yang besar, maka sebaiknya untuk memiliki model dekorasi yang besar sehingga bisa digunakan untuk acara-acara besar lainnya.

Bisnis Laundry

Karena semakin padatnya aktivitas yang dilakukan selama seharian membuat banyak orang yang tidak sempat mencuci pakaiannya sendiri. Sehingga hal tersebut membuat sebagian orang memilih untuk menggunakan jasa laundry karena dianggap lebih mudah dan praktis. Banyaknya orang yang memilih menggunakan jasa laundry itulah menjadikan bisnis ini sangat potensial saat dijalankan pada tahun 2020.

Untuk menjalankan bisnis yang satu ini sangatlah mudah, hal yang paling penting untuk dimiliki yaitu mesin cuci yang berkualitas. Karena saking mudahnya bisnis ini dijalankan, sangat cocok dijadikan usaha sampingan untuk mereka yang masih pemula. Oleh karena itu, bagi Anda yang masih bingung mencari ide bisnis yang ingin dijalankan pada tahun 2020 ini, bisnis laundry adalah pilihan yang paling tepat. 

Bisnis Rental Mobil

Seperti yang kita tahu, travelling kini telah menjadi bagian dari gaya hidup dan tren banyak orang khususnya para generasi millennial. Umumnya, mereka melakukan kegiatan travelling yaitu bertujuan untuk menyegarkan pikiran dari padatnya aktivitas yang dilakukan selama sepekan. Karena besarnya keinginan masyarakat terhadap kegiatan liburan, membuat bisnis sewa mobil sangat dibutuhkan untuk mendukung kegiatan liburan yang dilakukan.

Bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis yang satu ini pasti akan berfikir bahwa modal yang dibutuhkan sangatlah besar. Padahal hal tersebut tidak sepenuhnya benar karena Anda bisa menjalankan bisnis yang satu ini dengan modal yang minim. Dalam hal ini Anda harus pintar membaca peluang usaha dan pastikan untuk tekun ketika menjalankannya. Jadi, jangan mudah menyerah ya!

Baca juga : Cara Menentukan Upah Tenaga Kerja

Bisnis Percetakan

Bisnis lainnya yang tidak kalah menjanjikan dibanding dengan beberapa yang sudah disebutkan sebelumnya adalah membuka usaha percetakan. Seperti yang kita lihat, sekarang ini ada banyak sekali orang yang membutuhkan jasa percetakan seperti print, banner, spanduk, undangan dan masih banyak lagi. Karena besarnya kebutuhan tersebut menjadikan peluang usaha tersendiri untuk Anda yang masih bingung membuka bisnis apa.

Nah, agar semakin berkembang sebaiknya untuk menyediakan jasa pengetikan, scan, fotocopy dan lain sebagainya. Dengan menjalankan bisnis tersebut, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal setiap harinya. Tertarik untuk mencobanya? Pastikan untuk lebih tekun ketika Anda memutuskan untuk menjalankannya ya!

Content Creator

Di era digital seperti sekarang ini, menjadi seorang content creator adalah salah satu usaha yang bisa dikatakan menjanjikan. Bahkan bisnis yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai usaha sampingan yang mendatangkan banyak keuntungan. Untuk menjadi seorang content creator sangatlah mudah karena hanya perlu membuat sebuah konten tujuannya untuk publik. Konten yang dimaksud bisa berupa tulisan maupun video, intinya dapat menarik para penikmatnya.

Agar bisa mendapatkan penghasilan dari bisnis yang satu ini dengan cepat, Anda bisa bekerja sama dengan penyedia iklan seperti Google AdSense. Hal tersebut bisa dilakukan baik dengan menggunakan YouTube ataupun Blogspot. Selain itu, Anda juga bisa menjual karya-karya tersebut pada orang lain dengan harga yang sudah disepakati kedua belah pihak. Jadi, pastikan untuk membuat konten yang menarik untuk ditonton dan dibaca agar bisa meningkatkan penghasilan setiap bulannya.

Bisnis Freelancer

Satu lagi bisnis yang juga dianggap sangat menjanjikan di tahun 2020 adalah usaha freelancer. Tahukah Anda, freelancer merupakan salah satu bisnis modal kecil yang bisa memberikan keuntungan maksimal setiap bulannya. Karena ini merupakan pekerjaan freelance Anda perlu memperhatikan masalah waktu atau dateline yang sudah ditetapkan oleh klien sejak awal.

Agar bisa terus mendapatkan project, Anda perlu meningkatkan kepercayaan klien terhadap Anda. Selain itu jangan lupa untuk memperhatikan kualitas pekerjaan yang Anda kerjakan setiap project-nya sehingga membuat klien puas dengan hasilnya.  Beberapa pekerjaan freelance yang sekarang ini banyak dicari yaitu penulisan artikel, pembuatan website, pembuatan aplikasi, desain grafis dan masih banyak lagi.

Setelah melihat beberapa rekomendasi tren bisnis tahun 2020, tentu Anda sudah memiliki gambaran ingin menjalankan bisnis yang mana. Jika Anda masih sangat pemula terjun di dunia bisnis, sebaiknya untuk memilih bisnis dengan modal yang kecil dan sesuai dengan passion Anda. Nah, untuk Anda yang sedang menjalankan bisnis namun terkendala masalah pengaturan keuangan, Anda bisa mengandalkan Finata. Apa itu Finata? Finata merupakan jasa yang menyediakan software keuangan usaha yang akan memudahkan Anda menjalankan bisnis dengan mudah dan praktis. Dengan menggunakan software ini tentu, pekerjaan bisa dilakukan dengan cepat dengan tingkat ketelitian tinggi. Untuk informasi lebih lanjut, segera cek https://finata.id sekarang juga!

Follow us:

finata software akuntansi dan keuangan bisnis

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

done for you finata
finata software akuntansi dan keuangan bisnis

E-Book Gratis

7 Kesalahan Fatal Dalam Mengelola Keuangan Bisnis

ebook gratis finata software akuntansi dan keuangan bisnis

Download