Tips WFH Tetap Oke, Bisnis Aman Hidup Nyaman

by | Feb 6, 2021 | Bisnis | 0 comments

Hari ini kemarin dan seterusnya mungkin kita sudah dan akan terbiasa mendengar istilah Work From Home atau yang disingkat WFH. Upaya ini untuk situasi sekarang sangat diperlukan untuk diterapkan beberapa perusahaan mengingat himbauan pemerintah untuk social distancing dalam rangka berusaha menghilangkan wabah ini seperti di negara lainnya.

Ketika kegiatan Work From Home atau WFH berlangsung, tentunya semua karyawan pada bidangnya tidak masuk ke kantor. Oleh karena itu ada beberapa kendala yang didapat perusahaan seperti tidak dapat memonitor aktivitas bisnis, keakuratan data aktivitas bisnis yang kurang tepat, dan yang paling riskan yaitu staff admin atau keuangan tidak bisa hadir memberikan laporan juga penjelasan terkait.

Selain itu, saat ini upaya mencegah tersebarnya Covid-19 juga dilakukan dengan cara social distancing, melakukan 3M, dan banyak hal lainnya yang menjadi sangat populer atau hype yang banyak dibicarakan, dilakukan, dan diterapkan di kalangan masyarakat.

Sejak pertama kali sejak diumumkannya wabah virus Covid-19 mulai masuk dan menyebar di tanah air tercinta oleh presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Langsung sontak membuat beberapa masyarakat panik akan adanya virus ini.

Adanya Pandemi Covid-19 ini membuat sektor perekonomian bergeser, mulai dari berkurangnya permintaan bisnis jasa travel berkurang, melambungnya harga bahan pokok pangan yang dibarengi dengan ketersediaan stok akan suatu barang yang makin kesini kian sulit didapat.

Sedangkan beberapa bahan dasar ataupun mentah lainnya macet pendistribusiannya bahkan tidak bisa berlangsung. Jika diuraikan begitu banyak masalah yang ditimbulkan oleh wabah Covid-19 ini.

 

Apa saja sih tips tetap lancar berbisnis dalam keadaan WFH?

Sebagai pelaku bisnis kita perlu melakukan effort dalam menjalankan aktivitas bisnisnya untuk menangani kendala tersebut yaitu:

  • Tetap menjaga komunikasi yang baik dengan tim

Menjalin komunikasi sangat penting dalam tim saat dalam keadaan Work From Home atau WFH.

Jika saat bekerja dikantor kita dengan mudah memanggil rekan kerja untuk berkoordinasi maka ketika WFH pun lakukan seperti itu juga untuk menghindari kesalahpahaman dalam menerima informasi mengenai pekerjaan yang Anda lakukan.

  • Jaringan koneksi aman

Hal yang sangat wajib dalam menjalankan Work From Home atau WFH yaitu koneksi jaringan yang stabil. Tidak akan berjalan WFH tanpa adanya koneksi yang menghubungkan antara satu karyawan dengan yang lainnya.

Selain itu koneksi jaringan yang dilakukan pun harus aman, karena work from home mengerjakan pekerjaan kantor yang bersifat penting.

Apalagi yang berhubungan dengan data-data sensitif seperti data pelanggan, keuangan dan sejenisnya, sehingga diperlukan jaringan yang aman dan tidak mudah buffering agar tidak menghambat pekerjaan satu dengan yang lainnya.

  • Pakai tools untuk pekerjaan agar lebih produktif

Dikarenakan pekerjaan Anda dilakukan secara online, Anda perlu mempertahankan produktivitas kerja jangan sampai menurun.

Work from home atau WFH bukan menjadi alasan, solusi yang bisa dipakai adalah dengan menggunakan tools pekerjaan kantor secara online seperti memanfaatkan berbagai grup komunikasi online untuk meeting, briefing dan evaluasi, dan lembaran dokumen online.

  • Pantau aktivitas bisnis secara real time

Anda tidak perlu khawatir, saatnya alihkan pengelolaan keuangan perusahaan secara online dengan software aplikasi keuangan bisnis Finata. Selain mengelola laporan keuangan bisnis secara real time, efektif, efisien dan akurat, Finata merupakan satu-satunya software diagnosis bisnis untuk meningkatkan profit agar terus tumbuh eksponensial.

Jadi Anda tidak perlu bertemu dengan pegawai dan keluar rumah untuk mengecek, mengontrol aktivitas bisnis, dan mengelola keuangan bisa dilakukan secara remote dengan mudah dan cepat.

Setelah membaca artikel ini, Anda tidak perlu khawatir Work From Home atau WFH, karena kondisi tersebut akan menjadi kendala Anda untuk melakukan pekerjaan dengan totalitas dan produktivitas yang tinggi. Sedangkan untuk mendukung finansial tertata, bisnis aman, dan hidup nyaman, Anda bisa mencoba software diagnosis bisnis Finata. Dapatkan informasi selengkapnya mengenai software diagnosis bisnis Finata, untuk finansial tertata, bisnis aman, dan hidup nyaman dengan kunjungi web finata.id sekarang! Semoga Bermanfaat !

Jangan lupa follow instagram dan subscribe youtube kita untuk mendapatkan berbagai info menarik mengenai akuntansi, keuangan, bisnis, dan lainnya.

Follow us:

finata software akuntansi dan keuangan bisnis

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

done for you finata
finata software akuntansi dan keuangan bisnis

E-Book Gratis

7 Kesalahan Fatal Dalam Mengelola Keuangan Bisnis

ebook gratis finata software akuntansi dan keuangan bisnis

Download

Dapatkan Konten Premium Finata Gratis!

Subscribe blog Finata untuk mendapatkan konten seputar keuangan bisnis, akuntansi, hingga pajak yang dirangkum untuk Anda.