Peluang Bisnis Coworking Space yang Perlu Diperhitungkan

by | Apr 17, 2020 | Bisnis, Blog | 0 comments

Peluang Bisnis Coworking Space
Peluang Bisnis Coworking Space

Peluang bisnis coworking space memiliki meningkat 40% setiap tahunnya. Kebutuhan ekonomi telah memberikan dampak yang mengesankan pada lingkungan kerja di seluruh dunia. Para profesional dan bisnis freelance sama-sama telah meninggalkan estetika perusahaan dan telah beralih ke pendekatan yang lebih segar.

Ya, hampir 50% karyawan milenial bekerja dan menjalankan bisnis mereka di sebuah coworking space. Dalam artikel ini, kami ingin mengeksplorasi mengapa ruang kerja adalah ide yang bagus untuk bisnis, dan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk membuka bisnis satu ini.

Mengapa Coworking Space adalah Peluang Bisnis yang Menguntungkan?

Bisnis yang Murah Dijalankan

Pertama, penting untuk menekankan bagaimana konsep ruang kerja bersama hampir identik dengan startup modern dan budaya pertunjukan. Menjadi freelance atau memulai bisnis Anda sendiri sama baiknya dengan menaiki tangga perusahaan di beberapa perusahaan besar tanpa banyak karyawan.

Jauh lebih murah untuk menyewa kantor di ruang kerja bersama daripada menyewa kantor pribadi Anda sendiri. Mengingat semakin populer dan canggihnya ruang-ruang kerja hari ini, para pekerja menghargai fasilitas yang ditawarkan kepada mereka yang mungkin tidak didapatkan di perusahaan yang lebih tradisional seperti ruang istirahat, ruang konferensi untuk pertemuan dengan klien, dan sebagainya.

Investasi yang Layak

Tahukah Anda bahwa ada sebuah Coworking Spacebernama WeWork diluncurkan sebagai ruang sewa kantor sederhana di New York dan sekarang telah meningkat menjadi perusahaan bernilai miliaran dolar yang terdiri dari 800 lokasi di dunia dan untung per bulannya mencapai i $ 47 miliar.

 Bisnis Coworking Spacememanfaatkan potensi pertumbuhan ekonomi dan budaya startup terkait dengan permintaan untuk ruang kerja yang fleksibel.

Banyak Pasar yang Belum Dimanfaatkan

Sementara tempat-tempat seperti Paris memiliki lebih dari 80 Coworking Space, menjadikannya salah satu kota dengan permintaan terbesar untuk bisnis Coworking Space, ada banyak pasar yang belum dimanfaatkan ketika datang ke kota Tier 2 dan Tier 3.

Ya, peluang bisnis Coworking Spaceakan memberi Anda kesempatan untuk menjadi pebisnis yang menarik banyak pasar. Coworking Spacemenjadikan pekerjaan Anda lebih mudah untuk mendapatkan bagian terbesar dari pasar.

Mendapatkan Penghasilan yang Mengesankan

Dalam bisnis Coworking Space, ada luas layanan tambahan yang dapat meningkatkan pendapatan. Di sini, penting untuk memiliki pemahaman mendalam tentang kebutuhan pelanggan Anda, tetapi juga memahami apa yang menarik bagi mereka secara budaya.

Baca juga : 14 Cara Meningkatkan Skill Karyawan yang Paling Efektif

Anda bisa mencontoh WeWork yang memiliki serangkaian produk yang mengesankan dan sangat sukses dengan target pelanggan mereka. Bisnis Coworking Space terbesae di duni ini menawarkan bir,  kopi, makanan dan furnitur yang terbuat dari komponen daur ulang.

Tren konsumen menunjukkan bahwa semakin banyak orang yang bergairah tentang kesehatan dan kesejahteraan di tempat kerja, etika, dan produk-produk berkualitas tinggi, itulah sebabnya lokasi WeWork begitu menarik bagi begitu banyak orang.

Coworking Space juga dapat menawarkan layanan TI in-house, seperti diskon pada software desain, pengembangan, pengujian, pemasaran, dan banyak hal lain yang dibutuhkan oleh freelancer, solopreneur, atau tim yang bekerja di ruang Anda.

Coworking Space adalah solusi bagi banyak startup yang mana Anda memberi tempat yang fleksibel dan hemat biaya untuk disewa.

Sewa ruang kantor tradisional bisa menjadi solusi yang dibutuhkan startup Anda, tetapi biasanya membutuhkan komitmen finansial jangka panjang. untuk itulah bisnis Coworking Space bisa memberikan keuntungan bagi Anda.

Membangun Budaya Melalui Pendidikan

Coworking Space juga dapat mempromosikan budaya mereka dengan memberi pelanggan peluang pendidikan, yang merupakan cara hebat lainnya untuk meningkatkan pendapatan. Coworking Space sangat terbuka untuk kategori orang-orang freelancer dan Anda bisa sesekali mengadakan seminar strategi bisnis kecil dan menengah.

Adakan seminar konten dan pemasaran media sosial, penganggaran, pendanaan, opsi perawatan kesehatan dan banyak lagi di tempat Anda atau bekerja sama dengan event organizer untuk menyelenggarakan acara di empat Anda.

Memberikan kesempatan seminar bisa menjadi pembeda utama dari kompetisi. Lebih penting lagi, iklan terbaik adalah iklan dari mulut ke mulut. Pelanggan yang senang membawa pelanggan baru. Jadi, memberikan mereka seminar yang menarik, presentasi dan kursus sering dapat mengiklankan Coworking Space Anda dan seminar gratis adalah teknik pemasaran tradisional yang lebih baik.

Membangun  Peluang Jaringan

Di sini penting untuk menyebutkan bahwa Coworking Space adalah memberi keuntungan bagi klien yang mengunjungi Coworking Space dan pemilik bisnis. Jaringan adalah komponen penting dari kerja bersama dan banyak orang memilih ruang kerja yang fleksibel ini untuk berinteraksi dengan orang-orang yang berpikiran sama, bertukar pengalaman dengan para profesional dan pengusaha di bidangnya, dan mencari klien baru.

Anda, sebagai pengusaha, akan dikelilingi oleh para profesional yang sangat berbakat yang berpengalaman dalam berbagai bidang. Hal ini tentunyamemungkinkan Anda untuk membangun koneksi bisnis yang bermakna yang memiliki semua peluang di dunia untuk berubah menjadi bisnis sukses lainnya.

Baca juga : 11 Cara Meningkatkan Produktivitas Karyawan Secara Efektif

Bisa Menemukan Investor

Menemukan peluang jaringan atau koneksi adalah kemungkinan berinvestasi dalam bisnis yang paling tinggi. Berinvestasi di perusahaan lebih awal akan memberi Anda kesempatan untuk membeli saham, memungkinkan Anda untuk memaksimalkan keuntungan  jika bisnis menjadi sukses seiring berjalannya waktu.

Banyak raksasa industri telah memulai kesuksesannya di Coworking Space. Beberapa contoh adalah Instagram, Timehop, Uber, Indiegogo, dan banyak lainnya.

Memberi Orang Kesempatan Untuk Bekerja Di Lingkungan

Membuka Coworking Space memungkinkan Anda memberi orang kesempatan untuk bekerja di lingkungan yang mempromosikan keseimbangan kerja / kehidupan yang sehat. Orang-orang biasanya lebih senang bekerja di Coworking Space karena mereka bekerja sebanyak yang harus mereka lakukan.

Orang tidak hanya hidup di akhir pekan, mengingat Coworking Space sama halnya berusaha untuk menyediakan lingkungan yang bersemangat dan merangsang interaksi dengan orang-orang yang berpikiran sama.

Potensi untuk Berubah

“Coworking” secara bertahap menjadi istilah umum untuk berbagai bisnis. Berikut adalah beberapa sub-kategori baru yang mungkin pernah Anda dengar:

  1. Pendidikan: Kantor + Kursus
  2. Akselerator / Inkubator
  3. Pusat Bisnis
  4. Kafe dan Restoran sebagai Coworking Space

Setiap kali Anda merasa perlu untuk mengubah nama bisnis Anda menjadi sesuatu yang baru, Anda selalu dapat mengubah tujuan Anda saat ini dari Coworking Space menjadi yang lebih sempit dan niche yang lebih spesifik.

Ide bisnis Coworking Space memiliki beberapa peluang terbesar untuk pertumbuhan dan permintaan tinggi. Orang-orang di ekosistem bisnis modern banyak menghargai bisnis satu ini ketika menawarkan barang dan jasa pada tingkat fleksibilitas tertentu.

Peluang bisnis Coworking Space sangat menguntungkan untuk dicoba sekarang. Apabila Anda bingung bagaimana cara untuk mengelola keuangan saat menjalankan bisnis ini, ada Software Keuangan Usaha dari Finata. Finata adalah solusi paling nyata untuk kemudahan pengelolaan keuangan bisnis Anda.

Follow us:

finata software akuntansi dan keuangan bisnis

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

done for you finata
finata software akuntansi dan keuangan bisnis

E-Book Gratis

7 Kesalahan Fatal Dalam Mengelola Keuangan Bisnis

ebook gratis finata software akuntansi dan keuangan bisnis

Download