Lengkapi Laporan Keuangan agar Analisa Bisnis Lebih Mantap

by | Feb 15, 2021 | Bisnis, Laporan Keuangan | 0 comments

melengkapi-laporan-keuangan

Bagi seorang pebisnis, memiliki laporan keuangan (pembukuan) itu wajib dan bukan pilihan lagi. Kenapa Anda harus merapikan pembukuan sekarang juga?

Karena untuk mengetahui sudah di level mana bisnis Anda sekarang. Dengan begitu Anda pun akan semakin mudah menentukan beberapa hal berikut:

  1. Strategi agar bisnis bertumbuh dan naik kelas.
  2. Penataan keuangan yang lebih rapi.
  3. Pengelolaan karyawan.
  4. Mudah kelola pajak yang harus disetor.
  5. Dapat melakukan analisa bisnis.
  6. Sebagai dasar dalam keputusan bisnis.
  7. Perencanaan Bisnis yang lebih terarah .
  8.  

Pengelolaan laporan keuangan sangat penting dilakukan sejak dini. Jangan tunggu bisnis Anda sampai bertumbuh lebih besar, karena data keuangan bisnis Anda makin rumit dan kompleks.

Jangan sampai Anda mempersulit diri Anda sendiri. Jika pencatatan dan pembukuan keuangan sudah rapi, maka Anda bisa dengan mudah menghitung profitabilitas jangka panjang. Hal itu berdampak pada pajak, gaji karyawan dan segala aktivitas bisnis lainnya.

Bukankah keuangan merupakan hal yang sangat riskan dalam kehidupan sehari-hari apalagi terkait ini terkait dengan jalannya bisnis Anda?

Kemudian perlu kita ketahui tanpa kerapian sistem keuangan dan pajak, maka mustahil usaha membesar.

 

Persentase UMKM Berdasarkan Data BPS

Menurut data BPS 2018, ada 62 juta UKM yang terdiri dari 70% usaha mikro, 27%-29% usaha kecil, dan sisanya menengah dan besar. Dan hanya sekitar 1 juta UKM yang telah setor dan lapor pajak dengan benar, lengkap dan jelas.

Itu artinya negara akan terus menggenjot penerimaan pajak dari usaha yang belum melakukan kewajiban pajak. Sementara, tidak ada satu pun perusahaan yang membesar tanpa kerapian sistem keuangan dan pajak.

 

Laporan Keuangan yang Lengkap Mempermudah Analisis Bisnis

Laporan keuangan yang lengkap akan memudahkan analisa bisnis dengan lebih cepat. Mungkin tidak setiap pebisnis bisa membaca dan menganalisanya.

Namun, perlu Anda ketahui, semakin lengkap data-data yang tercatat di dalam laporan keuangan Anda, maka akan semakin mudah dalam menganalisisnya.

Semua itu terangkum dalam satu dashboard yang Finata lakukan saat ini. Finata, satu-satunya software diagnosis bisnis ini membantu Anda dalam mengelola sekaligus mendiagnosis laporan keuangan hanya dalam hitungan menit.

Semakin lengkap data Anda, maka semakin cepat proses diagnosis bisnis Anda. Di samping itu, Anda juga bisa mendapatkan:

  1. Sistem keuangan lebih tertata dengan rapi dan sesuai dengan standar akuntansi dan pajak.
  2. Bisa membaca dan tidak bingung dengan laporan keuangan bisnis Anda.
  3. Diagnosis bisnis yang sehat.
  4. Cepat dan tepat dalam mengambil keputusan dan tindakan berbisnis.
  5. Bisnis Anda menghasilkan profit yang terus bertumbuh.
  6. Terhindar dari kesalahan laporan keuangan yang sering terjadi karena ketidaksesuaian catatan pembukuan dan data di komputer.
  7. Pikiran tenang tanpa stress dan was-was dari pemeriksaan pajak dan kebangkrutan bisnis

 

Karenanya, segera rapikan keuangan bisnis Anda untuk mencapai bisnis aman hidup nyaman, dengan software diagnosis bisnis, Finata.

Jadi jika Anda ingin bisnis aman, pajak beres, dan analisa mantap maka segera buat dan lengkapi laporan keuangan bisnis Anda sekarang!

Apapun bisnisnya, Finata bisa membantu Anda mengelola pencatatan dan pembukuan bisnis dan menganalisanya agar bisnis siap untuk tumbuh berkembang sebesar visi, misi dan target perusahaan Anda. Semoga sukses selalu!

Jangan lupa follow instagram dan subscribe youtube kita untuk mendapatkan berbagai info menarik mengenai akuntansi, keuangan, bisnis, dan lainnya.

Follow us:

finata software akuntansi dan keuangan bisnis

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dapatkan Konten Premium Finata Gratis!

Subscribe blog Finata untuk mendapatkan konten seputar keuangan bisnis, akuntansi, hingga pajak yang dirangkum untuk Anda.