Kemudahan Menggunakan Software Keuangan Finata di Tengah Wabah Corona

by | Feb 17, 2021 | Akuntansi, Keuangan, Software Akuntansi | 0 comments

Melihat data peningkatan dan penyebaran di Indonesia semakin meningkat, melalui keputusan Menteri Kesehatan No HK.01.07/MENKES/239/2020, pemerintah melalui kementerian kesehatan mengeluarkan keputusan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai langkah percepatan penanganan wabah virus Corona (COVID-19) di Indonesia.

Himbauan ini mengharuskan masyarakat untuk melakukan kegiatan di dalam rumah, baik kegiatan belajar, bekerja hingga ibadah guna untuk mencegah penyebaran virus yang lebih meluas.

Banyak perusahaan di Indonesia yang sudah menerapkan Work From Home (WFH) sejak Maret lalu. Semua kegiatan dilakukan melalui media online mulai dari meeting, penjualan hingga evaluasi kinerja setiap departemen.

baca juga : Tips WFH Tetap Oke Bisnis Aman Hidup Nyaman

 

Selain penjualan yang harus diperhatikan, di tengah pandemik wabah virus Corona juga perlu memperhatikan laporan keuangan setiap harinya. Di tengah pandemik seperti ini, sangat penting bagi perusahaan mengontrol laporan keuangan untuk menentukan langkah bisnis apa yang akan diambil, terlebih lagi resesi ekonomi sudah di depan mata.

Bagi sebagian usaha, laporan keuangan masih dikerjakan secara manual mulai dari yang tradisional, mencatat di buku, menggunakan bantuan excel hingga menggunakan software berbasis cloud.

Medium pencatatan keuangan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ditengah pandemik wabah virus Corona (COVID-19) ini, menggunakan software keuangan berbasis cloud sangat membantu pengusaha untuk mengontrol laporan keuangan.

 

Finata-logo-200px

Di tengah pandemik, software keuangan Finata bisa menjadi solusi untuk mempermudah pelaku UMKM hingga perusahaan dalam membuat laporan keuangan hingga pajak. Lalu, apa saja yang kemudahan yang bisa didapat jika menggunakan Finata? Ini dia penjelasannya:

 

Software Keuangan Berbasis Website Cloud

Finata berbasis website cloud mempermudahkan pengguna untuk bisa mengakses software keuangan kapan pun dan di mana pun. Dengan berbasis website cloud, pengguna bisa langsung mengaksesnya melalui website, tanpa harus menginstal aplikasi terlebih dahulu sehingga bisa menghemat ruang penyimpanan pada PC maupun laptop yang digunakan.

software akuntansi finata

Dengan begitu, walaupun Work From Home (WFH) laporan keuangan bisnis tetap berjalan dan bisa dipantau kegiatan penginputan transaksinya secara real time, tanpa harus menunggu akhir pekan untuk menerima laporan keuangannya.

Baca Juga : Pengembangan Bisnis Online dan Cloud Accounting

 

Analisa Bisnis menjadi Lebih Mudah

Dalam situasi pandemik, beberapa sektor usaha mengalami penurunan pendapatan secara drastis, bahkan beberapa perusahaan terpaksa harus memberikan PHK kepada karyawannya untuk memangkas beban pengeluaran.

konsolidasi

Mengetahui kondisi keuangan perusahaan sangat penting dilakukan dalam membuat kebijakan baru yang akan ditetapkan selama masa pandemik. Dengan menggunakan Finata, mengetahui kondisi keuangan menjadi semakin mudah.
Fitur Diagnosis Kesehatan Bisnis akan membantu pelaku UMKM dan perusahaan untuk menentukan keputusan bisnis dalam menangani krisis di masa pandemik ini.

 

Memudahkan Perhitungan Pajak

Benjamin Franklin pernah menyampaikan, manusia tidak akan pernah luput dari kematian dan pajak. Dalam situasi pandemik, badan usaha masih diharuskan untuk membayar pajak.

software keuangan - software akuntansi Finata

Dengan adanya Fitur Hitung, Setor dan Lapor Pajak yang disediakan oleh software keuangan Finata, Anda tidak perlu lagi kesulitan untuk menghitung pajak yang harus dikeluarkan, sistem akan otomatis akan menghitung sesuai transaksi yang telah diinput.

 

Kelola Piutang dengan Cermat

Di tengah situasi pandemik seperti ini, perusahaan perlu memperhatikan transaksi piutang yang ada pada usahanya. Dengan bantuan fitur Reminder Hutang Piutang, Anda akan menerima laporan piutang yang akan jatuh tempo.

mockup fitur finata

 

Jadi, tunggu apalagi? Ketahui kondisi keuangan perusahaan Anda segera dengan menggunakan software keuangan bisnis Finata!

Jangan lupa follow instagram dan subscribe youtube kita untuk mendapatkan berbagai info menarik mengenai akuntansi, keuangan, bisnis, dan lainnya.

Follow us:

finata software akuntansi dan keuangan bisnis

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

done for you finata
finata software akuntansi dan keuangan bisnis

E-Book Gratis

7 Kesalahan Fatal Dalam Mengelola Keuangan Bisnis

ebook gratis finata software akuntansi dan keuangan bisnis

Download

Dapatkan Konten Premium Finata Gratis!

Subscribe blog Finata untuk mendapatkan konten seputar keuangan bisnis, akuntansi, hingga pajak yang dirangkum untuk Anda.