Ide Bisnis Rumahan Kreatif dengan Modal Kecil Untung Berlipat

by | Jan 8, 2020 | Blog, Bisnis | 0 comments

Ide bisnis rumahan ini kami rekomendasikan bagi Anda yang ingin mendapatkan pemasukan meskipun hanya berdiam diri di rumah. Zaman yang penuh dengan teknologi ini sebenarnya membuka banyak peluang usaha yang bisa dilakukan dengan mudah. Namun tidak jarang di antara kita yang masih kesulitan untuk mendapatkan ide bisnis yang sesuai. Selain itu kebanyakan kendala yang dialami oleh pemula bisnis adalah masih takut untuk menghadapi kemungkinan kegagalan akibat banyaknya pesaing.

Untuk menjadi pebisnis rumahan pemula, memang dibutuhkan sikap kreatif dan inovatif dalam menentukan ide bisnis rumahan yang berbeda dan bisa diterima masyarakat. Selain itu, kita juga harus siap dengan berbagai resiko yang akan terjadi. Untuk mendapatkan ide-ide kreatif tersebut kami akan memberikan sedikit rekomendasi usaha rumahan yang bisa Anda lakukan.

Ide Bisnis Rumahan Kreatif dengan Modal Kecil

1. Kreasi Mahar dan Hantaran

Jika Anda memiliki jiwa kreatifitas yang tinggi, usaha yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin memiliki bisnis rumahan. Membuat mahar dan hantaran bisa anda lakukan di rumah pada sela-sela kegiatan Anda. Untuk mempromosikan bisnis tersebut andabisa memposting di berbagai media sosial sehingga akan mengundang minat masyarakat.

Dalam konteks ini, biasanya usaha Anda akan terlebih dahulu dipesan oleh teman dan sahabat andahingga selanjutnya akan semakin melebar luas.  Jangan lupa juga untuk meminta testimoni dari pelanggan Anda agar bisa dijadikan sebagai proses evaluasi terhadap usaha rumahan Anda. Pastikan juga dalam bisnis ini Anda meluapkan kreatifitas Anda dengan maksimal sehingga menghasilkan produk yang paling unik dan menarik sebagai ide bisnis rumahan Anda.

2. Bisnis Henna

Ide bisnis rumahan ini juga masih sangat cocok bagi Anda yang gemar menuangkan ide kreatif melalui menggambar atau melukis. Selain berpikir tentang laba atau pemasukan,menjalankan bisnis sesuai dengan kegemaran akan memberikan dampak positif bagi Anda dan usaha Anda. Dengan membuka jasa gambar henna bagi pengantin, Anda bisa bekerja di rumah atau mendatangi clien Anda. Namun selagi usaha tersebut bisaanda jalankan dengan part time, tentunya tidak akan mengganggu kegiatan rumah Anda.

Meskipun terkesan pekerjaan sepele dan hanya mengandalkan bakat Anda, namun ide bisnis rumahan ini justru memiliki prospek yang tinggi. Saat ini jika kita lihat hampir setiap penganin akan menggunakan henna untuk menghias tangan agar terlihat lebih indah. Hak itu bisa dijadikan sebagai peluang usaha untuk Anda, mengingat tidak setiap orang bisa melukis dan menggambar tangan atau bagian lain dengan terampil.

Baca juga : Ide Bisnis Online

3. Fotografer

Fotografer bisa menjadi salah satu ide usaha rumahan bagi Anda yang gemar dengan kegiatan mengambil foto. Mengingat dalam bidang tersebut belum banyak orang yang menekuni dengan maksimal sehingga Anda tidak memiliki banyak pesaing usaha. Selain itu, jika Anda gemar mengambil foto, bisnis yang sesuai dengan bakat dan minat biasanya akan lebih maksimal karena dilakukan dengan sepenuh hati. .

Jangan pernah ragu bahwa hanya dengan membuka bisnis yang sesuai dengan bakat minat anda akan mengantarkan Anda menjadi pebisnis rumahan yang berjaya. Anda bisa memulai usaha dengan membuka jasa foto di rumah Anda baik untuk foto pernikahan, momen tertentu dan lain sebagianya. Anda bisa melupakan salah satu bagian rumah Anda untuk didesain menarik dan dijadikan sebagai studio foto.

Dengan membuka usaha rumahan, tentu Anda tidak perlu membeli atau mengontrak ruko untuk dijadikan tempat usaha anda. Secara otomatis anda bisa membuka bisnis dengan modal yang paling minimal.

4. Usaha Makanan

Bagi anda yang gemarmembuat masakan rumahan, tidak ada salahnya untuk menjadikan kegemaran tersebut menjadi usaha anda. Meskipun hanya dengan memasak saja, namun bisnis tersebut justru memiliki pangsa pasar yang luas. Anda bisa menjual masakan di depanrumah anda untuk dijajakan bagi tetangga atau yang melintasi depan rumah Anda.

Namun lebih baik lagi jika anda membuka bisnis makanan rumahan kemudian dipasarkan secara online. Dengan begitu konsumen anda akan semakin luas dan berasal dari berbagai tempat.Saat ini membeli makanan secara online juga menjadi salah satu tren yang memberikan banyak peluang usaha. Dengan begitu, sangat cocok bagi anda untukmenggunakan bisnis tersebut sebagai sumber pemasukan anda.

5. Kreasi Bunga Kertas

Ide bisnis rumahan ini juga bisa menjadi salah satu ode yang patut dipertimbangkan.  Bagi anda yang gemar membuat hasta karya, usaha ini bisa anda lakukan dirumah pada sela-sela kegiatan. Anda bisa menuangkan ide-ide unik anda dalam membuat berbagai macam bunga atau kerajinan tangan dari berbagai bahan. Anda bisa juga fokus pada salah satu ide seeperti membuat bunga untuk dekorasi ulang tahun, lamaran, syukuran dan lain sebagainya.

Baca juga : Tahapan Audit Keuangan

Membuat pesat dengantema bunga-bunga kertas menjadi salah satu tema yang banyak digemari dandigunakan saat ini. Saat ini usaha tersebut memang banyak bermunculan dan bisadijadikan sebagai peluang usaha yang menjanjikan. Apalagi untuk membuat bungaatau dekorasi tersebut anda cukup membuatnya dirumah di sela-sela kegiatan rumahanda.

6. Bisnis Souvenir

Membuat berbagai souvenir ringan dengan mengambil target untuk souvenir pernikahan dan lain sebagainya juga bisa menjadi salah satu usaha rumahan anda. Mengingat banyaknya pihak yang menggunakan souvenir sebagai kenang-kenangan atas kehadiran kita pada tamu mereka.

Sedangkan membuat souvenir bisa dilakukan dirumah anda dengan menuangkan ide dan kreatifitas anda. Untuk membuat produk anda berbeda, pastikan anda membuat souvenir dengan unik dan lucu sehingga memberikan inovasi berbeda dari produk yang lain. Pastikan anda memberikan sentuhan yang berbeda pada masing-masing produk anda.

Untuk menjual produk rumahan anda, anda bisa menawarkan melalui marketplace yang banyak dikunjungi oleh masyarakat. Jangan lupa pula untuk membuat story atau memposting usaha anda melalui berbagai sosial media untuk mengiklankan produk tersebut. Selain itu, untuk menarik minat pelanggan anda bisa memberikan promo atau potongan harga pada waktu-waktu tertentu.

7. Desain Undangan

Usaha ini merupakan salah satu pekerjaan yang  banyak diminati oleh masyarakat karena bisa dikerjakan di rumah dan tidak ditentukan oleh waktu. Mengingat kebutuhan akan barang ini tidak pernah habis, tentunya bisnis desain undangan menjadi ide bisnis rumahan yang sangat menjanjikan. Namun yang pasti, usaha ini hanya bisa dijalankan bagi anda yang memiliki kemampuan mengoperasikan corel maupun Photoshop.

Pasalnya, aplikasi utama yang digunakan untuk mendesain adalah dengan menggunakan kedua aplikasi tersebut. Tuangkan secara maksimal ide kreatif anda sehingga akan menghasilkan produk yang menarik dan disukai oleh masyarakat. Dengan begitu, semakin mudah bagi anda untuk mendapatkan pesanan dari berbagai kalangan.

Bagi anda yang masih ragu untuk memulai membuka usaha, jangan pernah ragu karena ada software bisnis yang siap membantu anda. Finata merupakan aplikasi yang sangat mendukung juga akan membantu organisasi perusahaan untuk mengerjakan data manajemen, dengan aplikasi tersebut anda bisa membuat laporan keuangan secara mudah dan tepat. Ide bisnis rumahan yang anda jadikan sebagai usaha juga bisa dibantu oleh Finata untuk membuat perencanaan dan berbagai hal manajerial. Jika sebelumnya anda masih ragu untuk membuka usaha rumahan, mulai saat ini anda harus berani mengambil langkah. Jangan lupa juga untuk menggunakan Finata sebagai aplikasi untuk membantu kebutuhan manajemen usaha anda.

Selain ide bisnis rumahan yang sudah disebutkan di atas, Anda juga bisa membuka bisnis Waralaba atau franchise di rumah Anda. Misalnya saja jualan tahu krispi, ayam geprek, dan lain sebagainya.

Namun, Anda harus mengetahui munculnya bisnis waralaba hingga bisnis korporatisasi sangat menjamah di Indonesia. Meskipun fokusnya berbeda, yang mana waralaba menjual lisensi dan korporatisasi menjual saham. Akan tetapi keduanya sangat erat kaitannya dengan investasi.

Jika Anda ingin mengetahui perbandingan pilihan berinvestasi menggunakan konsep Waralaba atau menggunakan konsep korporatisasi, dan khususnya bagi pemilik merek, Anda akan mendapatkan modal super murah untuk ekspansi dengan korporatisasi. Caranya Anda bisa mengikuti training online Optimasi Bisnis dengan Konsep Waralaba atau Korporatisasi dengan cara mendaftarkan diri Anda di sini.

Follow us:

finata software akuntansi dan keuangan bisnis

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

done for you finata
finata software akuntansi dan keuangan bisnis

E-Book Gratis

7 Kesalahan Fatal Dalam Mengelola Keuangan Bisnis

ebook gratis finata software akuntansi dan keuangan bisnis

Download