9 Ide Bisnis Pinggir Jalan dengan Keuntungan yang Menjanjikan

by | Mar 17, 2020 | Bisnis, Blog | 0 comments

Ide Bisnis Pinggir Jalan
Ide Bisnis Pinggir Jalan

Ide Bisnis Pinggir Jalan bisa menjadi pilihan bisnis usaha untuk Anda kembangkan. Bisnis pinggir jalan memang rata-rata memerlukan modal yang kecil. Namun Anda tidak boleh meremehkannya, karena beberapa orang dapat meraih omset dari jutaan hingga puluhan juta rupiah perbulannya. Dengan pemikiran yang matang dan strategi yang jitu, bisnis pinggir jalan dapat menjadi peluang usaha yang sangat menguntungkan untuk Anda.

Beberapa Ide Bisnis Pinggir Jalan Menarik untuk Anda Coba

Angkringan

Salah satu Ide Bisnis Pinggir Jalan yang bisa Anda pilih yatu usaha angkringan. Angkringan tidak hanya memikat warga Yogyakarta saja, melainkan telah merambah di kota-kota besar lainnya. Apalagi jika lingkungan di daerah Anda identik dengan para mahasiswa maupun tenaga pabrik, angkringan menjadi usaha yang menjanjikan.

Ada banyak pilihan menu yang dapat Anda suguhkan seperti nasi kucing, sate usus, sate telur puyuh, sate ati, aneka gorengan dan lain-lain. Tidak lupa minuman andalan seperti wedang jahe, jahe susu, susu hangat, kopi dan sebagainya. Suasana hangat akan tercipta dengan harga yang ramah di kantong. Angkringan pun memiliki daya tarik tersendiri sehingga selalu ramai dikerumuni pembeli.

Martabak

Usaha martabak semakin hari semakin naik daun. Martabak sendiri memiliki dua jenis yaitu martabak telur dan martabak roti. Jika Anda bisa membuat kedua jenis ini, tentu menjadi nilai tambah untuk meraih keuntungan. Dari masing-masing jenis martabak akan terbagi lagi menjadi beberapa varian.

Martabak telur biasanya terdiri dari varian pelengkap di dalamnya seperti daging ayam, daging sapi dan sosis. Martabak telur juga terdiri dari berapa banyak telur yang diinginkan baik telur bebek maupun telur ayam. Sedangkan martabak roti terdiri dari aneka pilihan rasa seperti coklat, strawberry, anggur, pisang coklat, coklat kacang dan lain-lain.

Roti Bakar

Penjual roti bakar memang dapat Anda temukan di kota mana saja. Pembuatan yang mudah dan sederhana menjadikan banyak orang tertarik untuk mencoba usaha di bidang ini. Meskipun mudah dan sederhana, tetapi roti bakar menjadi primadona para pembeli, apalagi ketika musim hujan tiba.

Anda bisa membuka lapak roti bakar mulai dari jam 5 sore hingga tengah malam. Karena roti bakar terasa nikmat ketika sore menjelang malam. Omset yang diperoleh pun tidak tanggung-tanggung yaitu ratusan ribu setiap harinya.

Baca juga : 13 Ide Bisnis Musim Hujan Menjanjikan yang Wajib Anda Coba

Gorengan

Usaha pinggir jalan yang tidak kalah menguntungkannya yaitu gorengan. Penjualan gorengan memang sudah umum di kalangan masyarakat. Meskipun dari waktu ke waktu, gorengan selalu menjadi incaran para konsumen. Penjualan gorengan yang cocok yaitu ketika sore hari tepatnya mulai dari jam 4 hingga jam 7 malam.

Ketika para karyawan pulang kerja kemudian mereka akan mampir membeli gorengan tersebut. Baik dikonsumsi di tempat maupun untuk oleh-oleh lauk di rumah. Selain harganya yang murah, gorengan terasa sangat lezat dan cocok di lidah masyarakat Indonesia.

Warung Sate

Salah satu makanan khas Indonesia yang melegenda yaitu sate. Jika Anda memiliki keahlian membuat sate, tentu usaha ini wajib Anda coba. Jika belum bisa pun asalkan memiliki tekad untuk bisa membuat sate lezat, pasti Anda tetap bisa melakukannya. Meskipun Anda sering melihat warung sate di pinggir jalan, tidak ada salahnya membuka usaha sate juga.

Penikmat sate sangat banyak sehingga membuka usaha sate pun pastinya tetap laris. Apalagi jika Anda memiliki ciri khas tersendiri, pasti sate Anda akan semakin ramai. Tidak hanya sate ayam saja yang dibuat, alangkah baiknya And ajuga menyisipkan menu sate daging kambing didalamnya.

Warung Lesehan

Selain warung sate, usaha pinggiran yang tidak kalah menariknya yatu warung lesehan. Warung lesehan biasanya menyediakan menu serba penyetan atau geprek dengan gelaran tikar atau alas karpet sederhana. Tetapi ada juga yang menyediakan kursi karena tidak memungkinan dengan geralan karpet.

Aneka menu penyetan dan geprek yang dapat menjadi varian menu Anda yaitu penyetan ayam, penyetan terong, geprek ayam, geprek ati, geprek terong, telur, tempe penyet, tahu penyet dan lain-lain. Agar semakin menarik dan varian menu lebih lengkap, Anda dapat menawarkan cara mengolahnya yaitu dengan goreng dan bakar. Ditambah lagi dengan beberapa pilihan ikan tentu akan semakin menarik para pembeli.

Nasi Goreng dan Mie Goreng

Nasi goreng dikenal sebagai makanan nasional Indonesia yang mendunia. Hampir semua orang menyukai makanan yang satu ini. Nah, tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuka bisnis usaha nasi goreng. Selain nasi goreng, Anda juga bisa menambah menu lain berupa mie goreng. Sehingga para konsumen yang kurang tertarik dengan nasi goreng bisa memilih membeli mie goreng.

Baca juga : Ide Bisnis Franchise Minuman Paling Laris dengan Untung Berlipat

Bensin Eceran

Bensin merupakan salah satu bahan bakar untuk kendaraan. Jika lokasi Anda cukup jauh dari dari SPBU dan jalan selalu ramai oleh wisatawan, bensin eceran bisa menjadi usaha yang menguntungkan. Hanya bermodal dirigen dan botol-botol, Anda sudah bisa mulai berjualan.

Agar penjualan bensin sesuai dengan ajaran agama dan terhindar dari penipuan, bensin yang Anda jual merupakan harga perbotol bukan per liter. Karena dalam memindah bensin dari dirigen menuju botol-botol satu liter tidak Anda ukur.

Minuman Dingin dan Rokok

Suhu udara yang kian naik dan ditambah lagi dengan polusi udara dimana-mana menjadikan orang lebih cepat harus dan menginginkan minuman yang mampu melepas dahaga. Minuman dingin sering dicari oleh banyak orang ketika sedang melakukan perjalanan. Karena dengan minuman dingin, mereka dapat melepas dahaga dan merasa lebih segar.

Air minum sendiri mampu membantu kita menghindari dehidrasi dan mengembalikan fokus. Usaha minuman dingin dan rokok sangat cocok untuk Anda tekuni terutama di daerah yang selalu ramai dikunjungi masyarakat, seperti terminal, stasiun dan lain-lain. Rokok pun bisa menemani minuman dingin karena kini semakin banyak orang yang mengkonsumsi rokok.

Tips Mengelola Usaha di Pinggir Jalan

Lokasi

Tips pertama dalam mengelola usaha di pinggir jalan yaitu menentukan lokasi yang strategis. Percuma jika usaha yang akan dijalani telah matang dan memiliki cita rasa yang lezat tetapi lokasinya tidak strategis. Pasti konsumen yang datang pun relatif sedikit. Pilih lokasi yang mudah dijangkau oleh semua orang.

Harga Jual

Dalam mematok harga jual sebaiknya tidak terlalu mahal. Tentukan harga yang merakyat sehingga akan menarik perhatian banyak orang. Harga yang terjangkau pun akan membuat konsumen lebih sering singgah di warung pinggir jalan Anda.

Melakukan Pembukuan

Usaha sekecil apapun tetap harus dibukukan sehingga Anda akan mengetahui seberapa keuntungan yang diperoleh. Tetapi  pembukuan pengelolaan keuangan kini tidak lagi sulit karena telah hadir Software Bisnis Finata. Berbagai Ide Bisnis Pinggir Jalan akan lebih mudah meraih keberhasilan jika pengelolaan bisnisnya berhasil. Finata menyediakan beberapa fitur menarik yang akan membantu Anda menjalankan bisnis menjadi lebih efektif dan efisien.

Follow us:

finata software akuntansi dan keuangan bisnis

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

done for you finata
finata software akuntansi dan keuangan bisnis

E-Book Gratis

7 Kesalahan Fatal Dalam Mengelola Keuangan Bisnis

ebook gratis finata software akuntansi dan keuangan bisnis

Download