13 Ide Bisnis Musim Hujan Menjanjikan yang Wajib Anda Coba

by | Mar 16, 2020 | Bisnis, Blog | 0 comments

Ide Bisnis Musim Hujan
Ide Bisnis Musim Hujan

Ada banyak Ide Bisnis Musim Hujan yang bisa menjadi pilihan Anda. Apalagi kini Indonesia sedang berada pada musim hujan, tentu beberapa pilihan bisnis ini menjadi jalan untuk Anda meraih keuntungan yang lumayan besar. Ketika musim hujan mulai datang, terkadang bisnis rumahan justru kebanjiran orderan.

Ide Bisnis Musim Hujan Siap Kebanjiran Orderan

Laundry

Salah satu Ide Bisnis Musim Hujan yang laris manis yaitu laundry. Ketika musim hujan datang, banyak orang yang malas mencuci pakaian dan memutuskan untuk menggunakan jasa laundry. Kurangnya sinar matahari membuat baju susah kering dan bau apek.

Dengan adanya jasa laundry, pakaian akan mudah kering, bau wangi dan rapi. Orang-orang akan berbondong-bondong mencuci pakaian maupun selimut di tempat laundry. Membuka jasa laundry menjadi kesempatan emas Anda ketika musim hujan mulai datang.

Jasa Cuci Kendaraan

Jasa lain yang bisa Anda pilih yaitu jasa cuci kendaraan. Peluang bisnis yang satu ini sangat menjanjikan. Kendaraan akan sering dipakai dan lebih cepat kotor terkena lumpur ketika musim hujan. Banyak orang yang enggan mencuci kendaraan mereka sendiri karena sangat kotor, sehingga ini menjadi peluang besar untuk Anda untuk berbisnis.

Apalagi jika Anda membuka jasa cuci kendaraan motor maupun mobil selama 24 jam nonstop. Tentu keuntungan yang diraih pun akan semakin besar pula. Membuka jasa cuci kendaraan pun tidak memerlukan modal yang besar dimana tempat pencucian dapat dilakukan di depan rumah.

Menjual Jas Hujan dan Payung

Jas hujan dan payung menjadi barang paling penting ketika musim hujan tiba. Jas hujan sangat dibutuhkan terutama oleh para pengendara motor. Anda dapat membeli jas hujan secaragrosi dari produsen kemudian menjualnya kembali secara ecer. Tentu keuntungannya pun cukup besar.

Keberadaan payung pun tidak kalah penting layaknya jas hujan. Ketika musim hujan tiba, permintaaan payung di pasar mengalami peningkatan. Payung dibutuhkan oleh pejalan kaki maupun orang yang menaiki mobil agar tidak basah menuju tempat lokasi. Oleh karena itu, Anda dapat memanfaatkan peluang ini untuk berbisnis yang cukup menguntungkan.

Menjual Sepatu Tahan Air dan Sandal Jepit

Selain jas hujan dan payung, Anda bisa mencoba barang lainnya ketika musim hujan yaitu sepatu tahan air dan sandal jepit. Para pengendara motor dan pejalan kaki biasanya lebih senang menggunakan sepatu tahan air atau sandal jepit karet ketika musim hujan tiba. Menggunakan perlengkapan ini memudahkan para pemakai lebih nyaman dan praktis tanpa ribet gonta-ganti alas kaki.

Baca juga : Ide Bisnis Franchise Minuman Paling Laris dengan Untung Berlipat

Menjual Pakaian Hangat

Ketika musim hujan tiba, orang-orang akan sering mengalami kedinginan. Menjual pakaian hangat ketika musim hujan pun tidak kalah menguntungkan. Adanya pakaian hangat berguna untuk melindungi kulit dari dinginnya udara yang menyerang ketika musim hujan. Pakaian hangat yang banyak dilirik yaitu jaket, sweater, sarung tangan, kaos kaki dan lain-lain.

Makanan Berkuah

Ketika hujan tiba, banyak orang yang ingin menikmati kehangatan yaitu dengan menyantap berbagai makanan berkuah yang hangat. Menyantap makanan berkuah yang disuguhkan panas-panas ketika hujan tiba tentu sangat nikmat. Ada berbagai pilihan makanan berkuah yang dapat menjadi varian makanan  yaitu mie ayam, bakso, soto, mie kuah, sup dan lain-lain.

Kedai Kopi

Secangkir kopi panas mampu membantu menghangatkan badan di musim hujan. Tidak heran jika kedai kopi semakin ramai ketika musim hujan datang. Duduk bersantai sembari menyeduh secangkir kopi ditambah dengan beberapa makanan ringan tentu sangat menyenangkan. Membuka kedai kopi yang lengkap dengan beberapa hidangan makanan ringan tentu akan ramai menjelang musim hujan.

Minuman Hangat

Jika tidak memiliki modal yang cukup besar, Anda tidak perlu mendirikan kedai kopi. Anda bisa menjual berbagai minuman hangat lainnya. Minuman hangat tradisional pun banyak dicari karena mampu menghangatkan badan seperti wedang jahe, wedang ronde, wedang bajigur, dan sekoteng.

Menjajakan Makanan Online

Hujan sering membuat orang merasa lebih mudah lapar namun malas untuk pergi ke luar rumah. Usaha makanan online dapat dijadikan sebagai wadah penghasil uang. Menawarkan makanan dengan sistem antar pun tidak mengharuskan Anda memiliki kendaraan dan karyawan sendiri untuk mengantarkan makanan.

Anda cukup mendaftarkan warung makan dengan berbagai pilihan makanan tersebut di aplikasi ojek online. Konsumen dapat memesan makanan yang Anda tawarkan melalui aplikasi tersebut dan pihak ojek online yang akan mengantarkannya. Konsumen akan semakin bertambah ketika Anda mengadakan promo, diskon maupun potongan harga dari makanan yang dijual.

Cemilan Hangat

Tidak hanya makanan hangat dan berkuah saja yang menjadi incaran para konsumen. Cemilan hangat pun tidak kalah larisnya diserbu konsumen. Karena ketika musim hujan tiba, badan akan lebih banyak membakar kalori untuk mendapatkan suhu hangat. Sehingga ketika hujan pun Anda akan merasa mudah lapar.

Baca juga : Ide Bisnis Franchise Makanan Terfavorit Zaman Now

Camilan hangat yang banyak diburu ketika musim hujan yaitu jagung bakar, kentang goreng, kentang rebus dan ubi rebus. Tidak sekedar menghangatkan saja, tetapi camilan ini juga mengenyangkan.

Budidaya Jamur

Jika Anda suka di bidang pertanian, Anda dapat mencoba berbisnis budidaya jamur. Budidaya jamur hanya memerlukan sedikit ilmu dan teknologi pendukung. Ketika musim hujan tiba, jamur lebih mudah hidup dan berkembang. Usaha budidaya jamur dapat menjadi keuntungan besar hanya dalam waktu beberapa minggu saja.

Pembenihan Ikan

Musim hujan tentu kebutuhan air akan melimpah, apalagi jika Anda bertempat tinggal di daerah yang sumber airnya melimpah. Anda dapat membuka peluang usaha pembenihan ikan. Pembenihan ikan adalah tempat yang digunakan untuk pemuliaan buatan, penetasan dan pemeliharaan tahap pertama. Pembenihan akan menghasilkan larva ikan yang kemudian menjadi ikan muda.

Tanaman Pengusir Nyamuk

Ketika musim hujan datang, genangan air akan banyak dan udaranya pun menjadi lembab. Nyamuk mulai bertebaran dimana-mana dan bisa menjadikan penyebab berbagai penyakit serius. Nah, Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk berjualan tanaman pengusir nyamuk seperti rosemary, lavender, geranium dan sebagainya. Atau anda dapat menjual bibit yang harganya berkisar Rp. 15.000 hingga Rp. 50.000.

Dalam menjalankan bisnis tentua ada pengelolaan keuangan yang juga harus bisa Anda atasi. Dengan pengelolaan keuangan yang benar akan membantu Anda mengetahui seberapa efektif dan seberapa keuntungan yang diperoleh pada bisnis tersebut. Meskipun usaha Anda masih tergolong kecil, namun pengelolaan keuangan pun tetap menjadi hal yang penting.

Kini hadir Software Bisnis Finata yang akan membantu menjalankan bisnis Anda dalam bidang keuangan dan perpajakan. Finata yang mudah dipahami akan membantu Anda mengurus keuangan sendiri tanpa perlu memperkerjakan seseorang yang ahli dalam akuntansi.

Ide Bisnis Musim Hujan menjadi peluang besar yang menguntungkan. Menjalankan bisnis sendirian dan hanya dibantu beberapa karyawan dalam operasional pun tentunya lebih hemat dibanding Anda juga harus memperkerjakan seorang ahli akuntansi.

Follow us:

finata software akuntansi dan keuangan bisnis

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

done for you finata
finata software akuntansi dan keuangan bisnis

E-Book Gratis

7 Kesalahan Fatal Dalam Mengelola Keuangan Bisnis

ebook gratis finata software akuntansi dan keuangan bisnis

Download