Beli Atau Sewa Properti Menjadi Lebih Mudah Bersama Finata

by | Mar 18, 2020 | Bisnis, Blog | 0 comments

Beli Atau Sewa Properti
Beli Atau Sewa Properti

Beli atau Sewa Properti membutuhkan banyak pertimbangan tidak seperti ketika anda akan membeli sepatu ataupun baju. Hal ini dikarenakan untuk menyewa atau membeli properti membutuhkan biaya yang besar. Berbeda dengan ketika anda membeli sepatu harganya belum seberapa.

Biaya yang mahal terkadang membuat anda untuk memilih menyewa properti daripada membelinya. Tapi disisi lain anda juga perlu mempertimbangkannya di masa yang akan datang. Jika anda masih bingung apakah mau beli atau sewa properti silahkan simak penjelasan berikutnya.

Pertimbangan Apakah Beli Atau Sewa Properti

Baik menyewa ataupun membeli properti masing-masing memiliki keuntungan dan juga kerugian. Berikut ini beberapa hak yang bisa anda pertimbangkan sebelum memilih untuk menyewa atau membeli.

Stabilitas Harga

seperti halnya harga stabilitas sama halnya budget. Hal ini menjadi pertimbangan untuk memilih menyewa atau membeli properti. Kebanyakan Orang yang membeli properti akan nyaman karena memiliki tempat tinggal yang tetap untuk keluarga tercinta dan dirinya sendiri.

Harga untuk membeli properti sepertinya sepadan dengan fakta bahwa anda telah memfasilitasi keluarga tercinta anda. Sehingga akan menjadikan nyaman keluarga. Berbeda jika anda menyewa properti tentunya akan dihantui kekhawatiran tidak memiliki tempat tinggal yang tetap.

Budget Beli atau Sewa Properti

salah satu hal yang terpenting ketika akan memutuskan untuk membeli atau sewa properti adalah harga. Jika anda memilih untuk membeli properti dibutuhkan dana ratusan juta sampai milyaran untuk membayar uang mukanya. Jika anda menggunakan KPR anda akan dibebankan dengan biaya cicilan KPR.

Jika anda membeli properti berupa rumah anda juga harus memikirkan pajak yang akan dibebankan. Namun, jika anda memilih untuk menyewa anda cukup menyisihkan dana untuk sewa apartemen atau rumah baik secara tahunan ataupun bulanan.

Untuk harga sewa rumah sekarang juga lebih bervariasi, tergantung budget yang anda miliki. Jika menyewa anda tidak dibebankan dengan pajak ataupun renovasi untuk pemelihara properti. Jadi anda tidak membutuhkan dana lainnya selain menyewa.

Fleksibilitas

Keuntungan membeli properti yaitu anda bebas untuk merenovasi, menambah bagian properti dan menentukan dekorasi sesuai dengan keinginan. Seperti halnya rak buku built-in ataupun ruang tamu dengan tema pink semua. Anda bebas untuk mengubah banyak hal dari properti sesuai referensi.

Baca juga : 9 Ide Bisnis Pinggir Jalan dengan Keuntungan yang Menjanjikan

Berbeda ketika anda menyewa properti. Anda tidak bisa mengubah properti seperti halnya tata letak, dekorasi ataupun yang lainnya. Jika ternyata anda kurang suka dengan tat letaknya anda harus bisa beradaptasi dan menerima hal tersebut.

Namun jika dilihat dari sisi lainnya menyewa properti lebih tinggi tingkat mobilitasnya jika anda sering berpindah pekerjaan ke luar kota. Bahkan jika anda sering berpindah pekerjaan ke luar negeri. Dengan menyewa properti anda akan mudah berpindah tempat. Berbeda jika anda membeli properti akan membutuhkan waktu yang lama untuk menjualnya kembali.

Investasi

Membeli properti adalah salah satu investasi jangka panjang yang menguntungkan dan nyaman. Karena setiap tahun harga properti cenderung naik terus-menerus. Dengan demikian anda akan mendapat nilai tambah dari jumlah uang yang diinvestasikan. Suatu saat anda biaa menjualnya kembali.

Dilihat dari nilai yang tidak akan berpengaruh dengan inflasi, membeli properti dapat menjadi opsi yang tepat untuk kehidupan dimasa tua nanti. Jika menyewa properti anda tidak mendapatkan keuntungan investasi karena bukan pemilik properti tersebut.

Demikian tadi beberapa pertimbangan yang bisa anda gunakan acuan apakah akan membeli atau menyewa properti. Setiap orang memiliki pendapat masing-masing, hanya saja beberapa hal yang penting untuk dipertimbangkan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Beli atau sewa properti juga dapat menjadi salah satu ladang bisnis anda. Apalagi sekarang membeli lahan sudah cukup membutuhkan biaya yang banyak. Itu belum lagi anda harus mengeluarkan dana membangun rumah. Setelah anda juga membutuhkan biaya untuk mengisi rumah.

Kemajuan teknologi yang semakin canggih menjadikan bisnis apapun semakin mudah untuk diakses. Begitu juga dengan bisnis beli atau sewa properti. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa lahan semakin mahal. Ini dapat menjadi kesempatan untuk bisnis properti.

Sekarang bisnis jauh lebih mudah dengan adanya Finata. Apakah Finata itu? Salah satu software yang bisa anda gunakan untuk kebutuhan berbagai bisnis. Dengan adanya software tersebut bisnis yang anda jalankan lebih tertata, nyaman dan aman. Software ini juga dapat mendiagnosa apakah bisnis yang anda jalankan sehat. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan setiap tahunnya.

Software Finata dapat digunakan untuk pemula maupun yang sudah berpengalaman. Software ini disarankan untuk anda yang memiliki bisnis, baik yang pemula ataupun yang sudah lama. Adanya software ini akan kemudahan anda yang mengalami kesulitan untuk mengelola keuangan.

Baca juga : 13 Ide Bisnis Musim Hujan Menjanjikan yang Wajib Anda Coba

Terkadang tanpa disadari bisnis yang dijalankan menjadi rapuh. Hal ini dikarenakan pengelolaan bisnisnya jarang di check up. Nah, software ini nantinya akan bisa mendiagnosa apakah bisnis anda sehat. Pengelolaan keuangan menjadi tolak ukur maju pesatnya suatu bisnis.

Software Bisnis Finata bisa anda gunakan juga untuk memantau dan mengontrol keuangan anda menjadi lebih mudah. Karena sudah menjadi satu software yang dibuat sedemikian rupa, software bisnis ini akan mudah dikelola. Anda akan lebih mudah untuk membuat laporan keuangan secara terperinci. Selain itu anda juga bisa mencatat jurnal dan transaksi secara otomatis.

Seperti halnya software yang lainnya, Finata.id juga memiliki fitur yang lengkap dan mudah untuk digunakan. Berikut ini beberapa fiturnya

  • Memudahkan anda untuk laporan pajak, menghitung dan juga setor.

Finata dapat melakukan perhitungannya secara otomatis. Anda tunggal memasukkan data transaksinya ke dashboard. Setelahnya akan muncul hitungan angka secara otomatis. Anda tidak perlu menghitung secara manual maupun menggunakan ilmu accounting. Cukup sekali tekan perhitungan pun sudah jadi.

  • Mendiagnosa kesehatan bisnis anda

Salah satu fitur utama dari finata yaitu diagnosis kesehatan usaha dengan mendiagnosa pengelolaan keuangan secara otomatis. Seperti halnya kesehatan manusia, bisnis juga harus diketahui seberapa sehat. Jika bisnisnya sehat tentunya dapat menjadi majunya bisnis berkelanjutan. Software ini akan mendiagnosa bisnis dengan data yang sudah anda masukkan.

  • Pengingat hutang piutang

Hal yang harus diperhatikan ketika anda bisnis yaitu adanya tanggungan hutang piutang. Jika memang sudah jatuh tempo, anda harus memberikannya segera karena jika tidak akan berdampak pada bisnis. Nah, sebelum jatuh tempo software ini akan mengingatkan anda. Dengan demikian anda dapat mengalokasikan dana untuk membayarnya.

  • Adanya koreksi fiskal

Fitur yang satu ini adalah futur penyesuaian yang harus dilakukan oleh wajib pajak sebelum menghitung pajak penghasilan (pph)  untuk semua wajib pajak.

Finata salah satu software bisnis yang akan memberikan anda kemudahan untuk anda. Software sangat cocok untuk pemula ataupun yang sudah expert mudah untuk memahami fitur yang disediakan. Seperti halnya fitur unggulan yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Beli atau Sewa Properti dapat menjadi pertimbangan yang cukup berat untuk anda. Baik membeli ataupun menyewa memiliki keuntungan dan kerugian masing-masing. Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan, apakah ingin rumah tetap atau sementara.

Follow us:

finata software akuntansi dan keuangan bisnis

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

done for you finata
finata software akuntansi dan keuangan bisnis

E-Book Gratis

7 Kesalahan Fatal Dalam Mengelola Keuangan Bisnis

ebook gratis finata software akuntansi dan keuangan bisnis

Download