10 Bisnis yang Laris Saat Pandemi Covid-19

by | Feb 16, 2021 | Bisnis, Blog | 0 comments

bisnis-yang-laris-saat-pandemi

 

Sejak pandemi Covid-19, membawa dampak bagi seluruh dunia, baik itu kesehatan hingga kondisi perekonomian. Tentu ada hikmah yang bisa kita ambil dari adanya wabah tersebut yakni dengan memperhatikan dan menjaga kesehatan, melakukan himbauan pemerintah untuk menjaga perilaku hidup bersih dan sehat, serta social distancing.

Namun, sebagai pelaku bisnis, tentu Anda mengalami kondisi finansial yang krisis. Yang mana Anda harus mampu mempertahankan bisnis Anda dan melakukan variasi produk agar bisnis Anda bisa tetap profit.

Namun, hal ini juga dapat membuat sebagian besar perusahaan terpaksa merumahkan karyawannya tanpa digaji. Bahkan sebagian mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK).

Dengan adanya kondisi tersebut, jangan sampai membuat Anda berlarut dalam kegelisahan. Anda bisa mencoba membangun bisnis baru sebagai peluang untuk tetap berpenghasilan.

 

Berikut 10 bisnis yang laris saat pandemi Covid-19, di antaranya:

 

  1. Masker

Bisnis yang laris saat pandemi yang pertama adalah bisnis masker. Jauh sebelum wabah ini masuk ke indonesia, ternyata orang-orang sudah berburu masker untuk persediaannya.

Semua itu dilakukan sebagai upaya pencegahan dan perlindungan dari pandemi covid-19  yang sudah menyebar luas di luar negeri. Jika kita lihat dalam berita semua penjualan masker ludes terjual di toko retail.

 

  1. Hand Sanitizer

Dalam kondisi pandemi ini membuat permintaan yang melonjak akan hand sanitizer. Karena kekuatannya dalam membunuh penyebaran kuman dan virus pada kulit sesuai dengan kebutuhan banyak orang. Terlebih dalam menghindari penularan virus corona.

Hal ini membuat hand sanitizer digunakan sebagai produk utama di beberapa bisnis karena permintaan yang naik begitu pesat. Namun juga membuat orang-orang khawatir karena produk ini banyak tiruannya.

Komposisi yang tidak sesuai dengan anjuran kesehatan membuat para konsumen lebih berhati-hati dalam memilih hand sanitizer di pasaran.

Jangan karena hand sanitizer membuat bisnis yang laris saat pandemi Covid-19 lantas Anda menipu target market Anda. Tetaplah jadi penjual yang jujur dalam memproduksi produk kesehatan dan produk lainnya.

 

  1. Alat Pelindung Diri (APD)

Sudah kita ketahui bahwa APD bagi para tenaga medis sangat dibutuhkan saat ini, untuk menangani pasien yang tertular virus Covid-19. Seiring dengan pertambahan pasien Covid-19 di Indonesia yang masih bertambah membuat para tenaga medis membutuhkan APD dalam menjalankan tugasnya.

Selain itu harga APD atau Hazmat ini terbilang sangat mahal. Memunculkan peluang yang sangat terbuka bagi pengusaha konveksi dengan inovasi APD berbahan terjangkau dibandingkan dengan yang aslinya. Itulah mengapa APD merupakan produk yang mampu menjadikan bisnis yang laris saat pandemi.

 

  1. Desinfektan

Bisnis yang laris saat pandemi yang keempat adalah produksi desinfektan. Selain alat perlindungan diri yang harus steril, lingkungan sekitar juga perlu disterilisasi dengan dilakukan penyemprotan menggunakan desinfektan.

Desinfektan atau cairan pembasmi bakteri dan kuman ini memang cukup efektif untuk mensterilkan benda-benda yang diduga terdapat kuman dan bakteri.

 

  1. Service Internet

Kecepatan jaringan, penyediaan layanan kuota internet, dan pulsa menjadi penunjang aktivitas dalam menyelesaikan tugas sehari-hari. Karena saat ini semua orang mengakses kegiatan belajar, hiburan, pekerjaan, olahraga dan lain-lain menggunakan internet. Peluang bisnis ini pastinya mengalami permintaan yang sangat tinggi dalam masa karantina.

 

  1. Frozen Food

Bisnis yang laris saat pandemi selanjutnya adalah frozen food. Ketersediaan bahan makanan menjadi hal yang utama dalam masa sosial distancing ini. Dalam hidup, pasti ada kebosanan tersendiri terhadap makanan yang dikonsumsi maupun aktivitas yang itu-itu saja.

Itulah mengapa seseorang butuh pembangkit mood dari makanan kesukaannya. Dari makanan kesukaannya yang bisa dibeli di beberapa penyedia frozen food atau food processing itu, maka sudah bisa menemani masa karantina.

Oleh karena itu, kebanyakan orang yang melakukan semua kegiatan dari rumah saja sering belanja makanan untuk mencukupi kebutuhan gizinya. Ide bisnis yang laris saat pandemi ini bisa Anda coba dengan menjual makanan secara online.

 

  1. Camilan Ringan

Berkaitan dengan kegiatan di rumah saja, pasti tidak lengkap tanpa kehadiran cemilan ringan yang biasanya kita beli ketika di kantor, sekolah, maupun tempat hiburan. Camilan ringan ini menjadi peluang bisnis bagi Anda untuk bisa menemani aktivitas orang lain selama karantina.

 

  1. Sembako

Permintaan sembako menjadi meningkat, seiring meningkatnya aktivitas orang di dalam rumah. Hal ini berkaitan dengan sebagian orang yang kini mengharuskan dirinya untuk masak sendiri agar lebih higienis dan murah.

 

  1. E-learning

Saat pandemi, pembelajaran online mulai dilakukan dari pendidikan paling bawah hingga perguruan tinggi. Karena belajar di rumah saja membuat para pelajar membutuhkan referensi dalam kegiatan belajar begitu pula pengajar.

Keterbatasan pengajar dalam memberikan materi karena waktu yang terbatas, bisa diantisipasi dengan adanya e-learning. Bisnis ini bisa jadi bahan pertimbangan yang bagus juga loh.

 

  1. Mainan Anak

Nah, bisnis yang laris saat pandemi yang terakhir ini cukup menarik yakni bisnis mainan anak. Banyak orang tua mulai kehabisan akal dalam mengajak main sang anak yang sudah bosan dengan rutinitas bermain yang monoton.

Supaya anak bisa tetap nurut dan tidak keluar rumah maka para para orang tua melakukan kreasi dengan cara membeli permainan baru untuk menghilangkan kejenuhan serta bisa dimainkan bersama. Anak pun tidak akan mengganggu aktivitas orang tua yang harus bekerja di rumah.

 

Baca juga : Tips WFH tetap oke, Bisnis Aman Hidup Nyaman

 

Demikian 10 bisnis yang laris saat pandemi Covid-19 ini. Semoga referensi bisnis-bisnis tersebut menuntut semua orang agar informatif dan inovatif. Membuat kita lebih adaptif atas segala perubahan yang terjadi.

Selain itu, karena segala aktivitas dilakukan serba di rumah termasuk dalam bekerja, kini saatnya bagi Anda untuk kelola aktivitas bisnis, baik itu pencatatan keuangan maupun analisis keuangan dengan satu software yang membuat pekerjaan Anda lebih efektif dan efisien.

Finata satu-satunya software diagnosis bisnis terlengkap beserta pengelolaan keuangan yang cepat, mudah, dan intuitif yang bisa Anda coba untuk merapikan keuangan bisnis Anda.

Jangan lupa follow instagram dan subscribe youtube kita untuk mendapatkan berbagai info menarik mengenai akuntansi, keuangan, bisnis, dan lainnya.

Follow us:

finata software akuntansi dan keuangan bisnis

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

done for you finata
finata software akuntansi dan keuangan bisnis

E-Book Gratis

7 Kesalahan Fatal Dalam Mengelola Keuangan Bisnis

ebook gratis finata software akuntansi dan keuangan bisnis

Download

Dapatkan Konten Premium Finata Gratis!

Subscribe blog Finata untuk mendapatkan konten seputar keuangan bisnis, akuntansi, hingga pajak yang dirangkum untuk Anda.